AKADEMIK SIDAK POSKO KUKERTA STIA NUSA DI SUNGAI MANAU

Akademik STIA Nusa laksanakan sidak posko Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) yang berlokasi di Kecamatan Sungai manau, Kamis (28/11). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan keberadaan mahasiswa dilokasi kukerta. dan juga memastikan bahwa mahasiswa dan kegiatannya berjalan dalam keadaan baik-baik saja.

Perjalanan yang menghabiskan waktu 12 jam dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB memiliki drama yang cukup menegangkan. Hampir memasuki kabupaten Merangin, rombongan sidak menemukan pohon tumbang di tengah jalan. sehingga harus bergotong royong dalam meminggirkan pohon tersebut dari badan jalan. Sesampai di lokasi, rombongan menemukan jembatan gantung yang cukup memacu adrenalin untuk mengendarai mobil melintasi jembatan tersebut melewati sungai. Bersyukur semua drama yang terjadi di perjalan dapat dilalui dengan baik.

Eliyusnadi, S.Kom., M.Si mengatakan bahwa sidak ini merupakan agenda wajib setiap dilaksanakan Kukerta. “Sidak wajib kita laksanakan karena untuk memastikan kondisi yang sebenarnya terjadi di Posko Kukerta. Kali ini, kita melaksanakan sidak pada Kecamatan Sungai Manau, ada posko 4, posko 5, dan juga posko 6 yang disidak hari ini. alhamdulillah semua program dari mahasiswa Kukerta berjalan dengan baik. Mahasiswa juga semuanya berada dilokasi selama 1 bulan ini, tinggal 1 bulan lagi waktu mahasiswa melaksanakan tridarma perguruan tinggi yang ke 3 yaitu pengabdian masyarakat. semoga mereka semua selalu sehat dan kembali ke Kampus dengan sejuta pengalaman dari lokasi Kukerta,” Jelas Ketua LPPM STIA Nusa ini.

Mewakiliki Ketua STIA Nusa, H. Edwin Bustami, SE., MM dalam sambutannya mengingatkan mahasiswa Kukerta “Setelah Kukerta, Mahasiswa masih memiliki 2 mata kuliah yang harus diselesaikan dalam semester ini. Jika tidak diselesaikan dalam semester ini, bisa jadi berlanjut pada tahun depan. Maka dibutuhkan kegigihan masiswa untuk menyelesaikan 2 mata kuliah yang waktunya hanya tinggal lebih kurang 2 bulan,” Sebut Puket 1 STIA Nusa ini.

Perlu diketahui, hari minggu lalu, Akademik telah melakukan Sidak pada posko yang berada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Sementara posko yang ada pada Kabupaten Pesisir Selatan, dilaksanakan Sidak pada hari rabu kemarin. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas